Distributor Parfum Laundry Bekasi

Distributor Parfum Laundry

Bisnis laundry saat ini makin banyak dilirik karena berbagai alasan. Dan salah satu alasan utamanya adalah kecenderungan masyarakat sekarang yang ingin segalanya jadi serba praktis karena berbagai faktor, misalnya kesibukan. Karena itu, tidak heran jika masyarakat lantas memilih jasa laundry sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan serta memenuhi kebutuhan akan pakaian yang bersih, rapi, dan pastinya wangi.

Nah, berbicara soal wangi, pemakaian sabun cuci saja tidaklah cukup, terutama untuk menjaga wangi pakaian agar tetap bertahan sampai berhari-hari, termasuk ketika disimpan di dalam lemari sebelum akhirnya dipakai nanti. Karena itulah penggunaan pewangi atau parfum laundry pun menjadi kebutuhan bagi mereka yang bergerak di bidang bisnis jasa yang satu ini, termasuk Anda. Untungnya, sekarang ada banyak distributor parfum laundry yang menawarkan pewangi berkualitas untuk menjaga kepuasan pelanggan Anda.

Meski demikian, sayangnya ada juga para distributor yang menjual produk dengan kualitas yang sayangnya meragukan. Padahal, parfum laundry dengan kualitas yang jelek berarti wangi yang tidak tahan lama, sehingga pastinya akan mempengaruhi kepuasan pelanggan Anda. Nah, untuk mencegah risiko tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih pewangi dari distributor parfum laundry nantinya.

Perhatikan Warna Larutan Parfumnya

Warna parfum laundry tidak lantas menunjukkan kualitasnya; justru, hal ini sekadar menjadi ciri untuk membedakan aroma satu dengan aroma lainnya. Karena itu, warna larutan parfum yang lebih pekat tidak berarti parfum tersebut berkualitas lebih baik. Justru, Anda sebaiknya pilih produk yang warna laurannya cerah atau tidak terlalu pekat karena untuk mencegah tertinggalnya zat pewarna parfum pada kain, yang bisa jadi malah meninggalkan bekas yang tidak bisa hilang.

Baca Juga :

Pilih Aroma Solvent yang Lembut

Solvent atau pelarut bibit parfum dengan kualitas tinggi punya ciri khas aroma yang jauh lebih halus dan lembut. Dengan begitu, aroma bibit parfumnya nanti tidak akan kalah dari aroma pelarut, sehingga pakaian pun tetap wangi ketika sudah sampai di tangan pelanggan.

Memiliki Kandungan Bahan Pengikat Aroma

Kandungan bahan tersebut, atau yang juga dikenal dengan nama fixative agent, idealnya terdapat dalam jumlah atau dosis yang tepat. Pun halnya dengan jenis bahannya. Sebab, bahan pengikat aroma yang benar-benar berkualitas dan sesuai baik dari segi jumlah maupun jenisnya akan menjamin keharuman yang bertahan lebih lama.

Produk Parfum Laundry Tidak Memiliki Endapan

Adanya endapan atau residu yang terdapat dalam kemasan produk pewangi laundry perlu dihindari. Sebab, produk yang memang benar-benar berkualitas tidak memiliki residu atau endapan sama sekali.

Produk Aman Digunakan dan Tidak Membahayakan Kulit

Selain wangi yang tahan lama, produk pewangi laundry yang benar-benar berkualitas juga tidak akan menimbulkan efek negatif apapun ketika digunakan, termasuk saat bersentuhan dengan kulit Anda maupun kulit pelanggan ketika pakaian tersebut nanti dikenakan, kecuali jika memang Anda memiliki kondisi kulit yang hipersensitif. Anda pun bisa membuat semacam tanda peringatan bagi konsumen Anda untuk menghindari risiko masalah pada kulit mereka, bahkan jika produk pewangi laundry yang Anda gunakan memang sudah dijamin 100% aman untuk kulit manusia.

Produk Tidak Meninggalkan Bau Apek

Pada produk parfum laundry berkualitas rendah, tingginya kadar air dalam campuran larutan adalah alasan mengapa pakaian justru jadi berbau apek atau asam, bahkan hanya beberapa hari setelah pakaian selesai dicuci, disetrika, dan dikemas. Hal ini juga bisa dikarenakan kualitas solvent atau pelarut yang rendah karena penjual ingin menekan harga jualnya. Meskipun Anda memang ingin menjaga biaya operasional tetap efisien, tentunya jangan sampai Anda mengorbankan kepuasan pelanggan Anda, bukan?

Tidak Ada Noda Tertinggal Pada Kain

Hal ini senada dengan tips yang pertama. Produk pewangi laundry yang memang benar berkualitas baik memiliki kandungan bibit parfum, bahan pelarut, fixative agent, dan kandungan bahan lain dalam jumlah yang seimbang. Dengan begitu, aromanya bukan hanya akan bertahan lebih lama, tapi juga menghindari risiko timbulnya noda pada kain yang barangkali bahkan tidak bisa dihilangkan setelah dicuci ulang sekalipun.