Distributor Parfum Solo

Distributor Parfum Singapore

Parfum menjadi salah satu item yang wajib tersedia untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari. Sayangnya, tak semua parfum yang Anda temui di toko atau supermarket adalah parfum asli. Ada pula parfum palsu yang dilabeli sebagai “parfum reject” demi memikat pembeli. Nah, agar Anda terhindar dari membeli parfum palsu, alangkah baiknya mengenal distributor parfum Singapore resmi dan menerapkan langkah-langkah berikut saat membeli parfum.

Mengenali Parfum Singapore Palsu

Parfum Singapore palsu memiliki tampilan layaknya versi aslinya sehingga sering mengelabui konsumen. Tapi, Anda bisa mengenalinya karena banyak dijual secara eceran atau dalam bentuk parfum refill di pinggir jalan-jalan utama. Distributor Parfum Singapore palsu umumnya menjual parfum abal-abal dalam bentuk bibit parfum.

Para penjual menjual per mililiter bibit parfum dengan tambahan methanol untuk industri. Harga bahan kimia cair ini cukup murah sehingga banyak dipakai oleh para penjual parfum. Sayangnya, bahan kimia untuk industri ini memiliki efek berbahaya yang berpotensi mengganggu kesehatan. Jadi, tak layak sebagai campuran parfum.

Parfum dengan bahan kimia tambahan ini sering dijual sebagai parfum reject atau produk cacat dari pabrikan. Masalahnya, percayakah Anda perusahaan berskala besar membuat kesalahan dalam proses produksinya? Perusahaan parfum ternama mengemas parfum menggunakan SOP berstandar mutu tinggi guna memperkecil potensi kerusakan. Kalaupun terjadi kesalahan produksi, perusahaan akan langsung menariknya dari pasaran bukan menjualnya dengan harga di bawah harga aslinya. Jadi, jangan mudah percaya ketika Anda ditawari parfum reject.

Mengenali Parfum Singapore Asli

Istilah parfum Singapore asli atau Ori Singapore merujuk pada parfum yang dipasarkan di luar kawasan Indonesia. Distributor parfum Singapore umumnya memasarkan parfum ini di Singapore, Malaysia, Hongkong dan kawasan lainnya.

Baca Juga :

Dalam perkembangannya, istilah parfum ori Singapore kemudian dipakai oleh pedagang parfum palsu untuk meyakinkan konsumen bahwa parfum yang mereka jual parfum asli dari Singapore atau dari Malaysia. Jadi, kalau Anda menemukan merk parfum import asli yang dijual di pinggir-pinggir jalan di Indonesia, patut dicurigai parfum tersebut adalah parfum palsu.

Cek Kemasannya

Di samping dari merknya, Anda juga bisa mengenali parfum dari distributor parfum Singapore asli dari kemasannya. Parfum asli Singapore dikemas dalam botol dan kardus yang tersegel plastik. Tampilan kardus parfumnya juga sangat rapi lengkap dengan informasi keterangan mengenai distributor resminya.

Bila diamati dengan seksama, Anda juga bisa menemukan nomor batch di bagian bawah botol dan di kemasan kardusnya. Kualitas pengemasan yang bagus ini tak hanya dipakai pada parfum botol, tapi juga vial parfum dengan ukuran 1-2 mL sekalipun. Sementara itu, kardus kemasan parfum palsu terkadang tampak tidak rapi, bahkan ada pula yang dikemas menggunakan kemasan kain beludru.

Perhatikan Isi Parfum

Di samping kemasannya, Anda juga perlu memperhatikan isi dari parfum yang ditawarkan oleh distributor parfum Singapore. Isi parfum original akan terlihat jernih ketika diterawang dan terasa sejuk jika disemprotkan ke permukaan kulit sehingga cocok untuk kulit sensitif. Sedangkan parfum palsu akan terasa panas dan sedikit berminyak ketika disemprotkan ke permukaan kulit. Isi parfum KW juga terlihat kurang jernih dan sedikit keruh ketika diterawang.

Bila Anda perhatikan, parfum asli Singapore tak akan mengeluarkan cairan ketika disemprotkan pertama kali. Hal ini disebabkan bukan karena selangnya macet, tapi karena selang parfum masih kosong dan belum pernah dicoba sebelumnya. Sementara itu, parfum Singapore palsu diproses dengan cara memasukkan campuran bibit parfum dan methanol ke dalam botol menggunakan alat suntik. Cara ini membuat selang parfum terkadang mengeluarkan cairan ketika pertama kali disemprotkan karena adanya cairan parfum yang tertinggal di selang pada saat pengujian parfum.

Hal yang begitu kentara dari parfum asli distributor parfum Singapore adalah baunya. Baik parfum original maupun parfum palsu sama-sama wangi. Tapi, ketahanan wanginya berbeda. Parfum original memiliki wangi tahan lama bahkan bisa lebih dari 3 – 4 jam. Sedangkan parfum palsu wanginya hanya terasa di awal setelah beberapa menit atau lebih dari 1 jam saja wanginya sudah memudar. Jadi, cukup mudah sebenarnya untuk mengetahui parfum asli dan parfum palsu sepanjang Anda mau mengamatinya dengan seksama.